Cara Melatih Otot LES Menggunakan Metode Relaksasi

The Lower Esophageal Sphincter biasa dikenal sebagai LES otot, bertanggung jawab untuk mengendalikan isi perut, dengan memungkinkan makanan untuk melewati dengan mudah melalui kerongkongan dan menutup untuk mencegah asam lambung dari mundur ke saluran makanan (esofagus). Namun, itu dapat melemah karena beberapa alasan, termasuk; Perubahan fisik, seperti penurunan berat badan atau hanya bertambah tua, kebiasaan makan yang tidak sehat, infeksi bakteri, sistem pencernaan yang tidak stabil, genetika atau alasan keturunan. Anda dapat melatih otot LES untuk mencegah gangguan refluks asam.

Obesitas merupakan penyebab utama masalah-masalah sakit maag karena berat badan menekan di perut yang memberi tekanan ekstra pada perut. Seluruh proses menyebabkan asam surutnya dari perut untuk kembali ke makanan pipa, ini melemahkan otot LES, jadi jika Anda menumpahkan satu pon atau dua, itu dapat membantu Anda dengan masalah sakit maag Anda. Diet sehat dan Cara latihan otot LES menggunakan metode relaksasi adalah kunci untuk menyingkirkan masalah mulas dan refluks asam.

Ketika Anda makan berlebihan atau jika diet Anda tidak sehat dan tepat, Anda dapat berakhir dengan gejala sakit maag dan penyakit pencernaan berat lainnya. Kebiasaan makan yang tidak sehat dapat memberi tekanan pada perut Anda dan mengganggu keseimbangan beracun dan asam dalam tubuh Anda, sehingga mengakibatkan asam lambung melambung ke atas ke esofagus. Proses ini menyebabkan iritasi di dada dan tenggorokan, dan Anda mungkin merasakan rasa sakit di mulut karena refluks asam.

Berhenti merokok, hindari kafein dan berhenti makan makanan yang tidak sehat karena ini adalah komponen utama yang memicu dan melemahkan otot LES. Ada berbagai latihan otot LES yang dapat membantu memperkuat otot, namun metode yang paling direkomendasikan adalah terapi relaksasi. Metode relaksasi bermanfaat dalam mengurangi gejala mulas dan refluks asam, dan meringankan rasa sakit dan kecemasan yang disebabkan oleh mereka.

Anda harus melatih otot LES menggunakan teknik relaksasi seperti; relaksasi otot progresif, pelatihan auto genic, meditasi, imajinasi yang dipandu, teknik pencernaan, dll. Metode ini sangat membantu dalam mengurangi gejala mulas dan refluks asam dan latihan ini juga menyembuhkan dan memperkuat otot LES Anda. Dengan mengawasi apa yang Anda makan dan mempertahankan teknik relaksasi, Anda benar-benar dapat membantu meminimalkan gejala refluks asam.

Oleh karena itu, jika gejala mulas dan refluks asam Anda memburuk, disarankan untuk mulai menerapkan perubahan dalam gaya hidup Anda. Anda harus memperhatikan makanan yang memicu mulas, membuat daftar makanan yang aman dan tidak aman akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Selain itu, menggunakan metode relaksasi dapat memberikan hasil di luar dugaan. Jika Anda benar-benar mengikuti dan menggunakan teknik relaksasi ini dengan benar, Anda akan meningkatkan kondisi Anda secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *